Cara Verifikasi Kepemilikan Domain

Cara Verifikasi Kepemilikan Domain


Setelah mengaktifkan domain, Anda harus melakukan verifikasi kepemilikan domain dengan konfirmasi pada link yang dikirimkan oleh pihak registrar. Domain akan secara otomatis dinonaktifkan oleh pihak registrar apabila Anda tidak melakukan verifikasi dalam jangka waktu 15 hari sejak domain diaktifkan.

Berikut adalah langkah-langkah untuk verifikasi kepemilkan domain.

Langkah-Langkah Verifikasi Domain  #

1. Setelah melakukan setup domain, silakan cek folder inbox atau spam pada akun email yang digunakan untuk contact domain.

Anda juga bisa mengetahui email yang digunakan sebagai contact domain melalui Member area > Domain > Manage > Whois seperti pada gambar berikut.

2. Pihak Registrar Domain akan mengirimkan email dengan judul IMPORTANT! Verify Your Contact Information for [namadomain] dari email [email protected]. Berikut adalah contoh email verifikasi yang dikirimkan.

3. Silakan klik tautan yang disediakan untuk melakukan verifikasi domain. Sebelum klik verifikasi, pastikan bahwa nama domain dan detail contact yang akan diverifikasi telah sesuai.

4. Setelah berhasil melakukan verifikasi, Anda akan mendapatkan notifikasi berikut ini. Silakan menunggu 15 menit hingga maksimal 1×24 jam setelah verifikasi dilakukan untuk mengakses kembali domain Anda.

PENTING! Jika tidak menemukan email verifikasi domain pada folder inbox atau spam, silakan minta bantuan kepada tim Support kami untuk mengirimkan ulang link verifikasi tersebut.